PUSAT PENELITIAN DAN PUBLIKASI ILMIAH

LP2M UIN MATARAM

P3I,  unit kerja yang berada di bawah LP2M UIN Mataram. Unit ini mengelola penyelenggaraan pengamalan tri dharma perguruan tinggi bidang penelitian di kalangan civitas akademika UIN Mataram.

VISI

Terciptanya novelty keilmuan keislaman, seni, sains, teknologi, dan peradaban secara integratif yang kontributif bagi pembangunan kualitas masyarakat dan bangsa.

MISI

  1. Meningkatkan kualitas tata kelola pelaksanaan penelitian.
  2. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia peneliti.
  3. Meningkatkan ketersediaan fasilitas pelaksanaan penelitian.

TUJUAN

  1. Mendukung kegiatan pokok dalam rencana strategis UIN Mataram, dan sebagai wujud komitmen  UIN Mataram untuk memberikan akses yang luas bagi dosen dalam rangka peningkatan   kapasitas   (capacity  building)  di  ranah   akademi
  2. Meningkatkan mutu, relevansi, dan daya saing UIN Mataram sebagai perguruan tinggi keislaman negeri yang memiliki tugas dan fungsi mengimplementasikan kebijakan pendidikan tinggi keislaman Kementerian Agama RI.
  3. Mendorong upaya pengembangan bidang  ilmu yang  menjadi kajian UIN Mataram, baik dalam kajian disiplin ilmu keislaman (Islamic studies), kajian disiplin ilmu umum, maupun kajian integrasi disiplin ilmu keislaman dan umum yang akhir-akhir ini juga menjadi fokus kajian di Universitas Islam Negeri.
  4. Menciptakan ruang aksi partisipatif akademis bagi peneliti untuk mentransformasikan keilmuannya untuk penyelesaian masalah dan penguatan kualitas hidup masyarakat, guna mendukung tercapainya target pembangunan nasional.

BUKU PEDOMAN PENELITIAN

KEPALA PUSAT PENELITIAN DAN PUBLIKASI ILMIAH

Dr. Winengan, M.Si.